Rumah saat ini merupakan kebutuhan yang sangat wajib dipenuhi, karena dengan adanya rumah kita bisa terhindar dari panas dan hujan serta bisa berisitrahat.

Sayangnya bagi mereka yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, rumah yang menetap rasanya sangat tidak fleksibel untuk dijadikan piklihan.

Namun, akhir-akhir ini permasalahan tersebut rasanya dapat diatasi oleh perusahaan startup asal AS yang bernama Boxabl.

Perusahanan yang satu ini berdiri sejak tahun 2017, Boxabl sendiri menawarkan alternative rumah yang simple, ringkas, dan juga fleksibel.

Jika kamu bermain ke website dari perusahaan ini yaitu boxabl.com, maka kamu akan menemukan tulisan “Disampaikan kepada Anda. Setup hanya dalam satu hari”. Sebuah inovasi radikal dalam perumahan dimana dengan boxabl, rumah yang biasa dibangun selama berbulan-bulan dan bersifat permanen dapat dengan mudah dibongkar pasang layaknya permainan lego.

Perusahaan ini memiliki visi untuk menurunkan biaya kepemilikan rumah untuk semua orang secara signifikan, dan rumah ini juga dirancangf dengan obsesif dengan standar kualitas, kekuatan yang tinggi sehingga bisa ditempati untuk beberapa generasi mendatang.

Walaupun bangunannya terlihat kecil, tetapi perabotan yang ditawawkan tergolong lengkap lho, rumah ini memiliki luas 19,5 kaki x 19,5 kaki atau setara dengan 375 kaki persegi dengan lantai komposit yang lebar, dilengkapi juga dengan mesin cuci, pemanas serta penyejuk udara.

Untuk segi dapurnya, rumah ini juga dilengkapi dengan kulkas, wasteafel ganda, oven, tempat cuci piring microwave, dan lemari rak piring.

Di bagian kamar mandi, terdapat pancuran dan bathub, westafel, meja besar, cermin dengan lampu latar, dan pintu kaca yang dapat digeser.

Casita juga dilengkapi dengan teknologi isolasi dan pencahayaan LED yang hemat sehingga dapat menghemat pengeluaran bulanan. Hebatnya lagi, Boxabl mengklaim bahwa Casita ini dapat dikirim ke seluruh dunia.

Dengan fasilitas yang ditawarkan, boxabl mematok harga untuk satu unit Casita dengan harga US $49.500 atau dapat dicicil mulai dari US $250 per bulan.

Bagi kamu yang berminat, dapat langsung memesan melalui web resminya di boxabl.com, atau mengirim surel ke halo@boxabl.com.

Namun, pesanan anda belum dapat langsung diproses sehingga perlu menunggu atau waiting list sebelum akhirnya bisa ditempati.

Sebelumnya seorang pengusaha sukses yang terkenal Elon Musk baru saja pindah dari rumahnya yang mewah dari California ke Texas.

Beberapa orang akan beranggapan bahwa orang terkaya di dunia ini akan membeli sebuah rumah besar lagi disana.

Namun, pada kenyataanya Elon Musk telah menjual setidaknya tujuh rumah mewahnya di Los Angeles, rumah utamanya saat ini adalah rumah seharga US $50.000 di Boca Chica Texas, Amerika Serikat. “Rumah utama saya secara harfiah adalah rumah seharga US $50.000 di Boca Chica, Starbase yang saya sewa dari SpaceX. Ini agak luar biasa,” kata Musk seperti dikutip Tempo dari akun twitternya, Rabu 7 Juli 2021. Musk disebut ingin fokus mengurus misi SpaceX ke Mars sekaligus hidup lebih sederhana.

Rumah seharga $50.000 atau setara dengan Rp. 724 juta adalah kotak literal seluas 20 kaki persegi yang dapat dilipat dari startup perumahan Bernama Boxabl. Rumah mungil itu terdiri dari ruang tamu, kamar mandi, tempat tidur, dan dapur. Semuanya dari kotak yang dilipat.

Boxabl Casita pada dasarnya adalah sebuah apartemen studio, yang cukup besar untuk menampung satu orang dengan nyaman sambil bermain slot online uang asli, sebagaimana Elon Musk yang juga tinggal sendiri di sana karena keluarganya tetap tinggal di California.